Cara mengatasi mendeley yang tidak bisa dibuka

Assalamulaikum sahabat berbagi ilmu.
Kali ini saya akan mencoba membagikan pengalaman saya tentang permasalahan kenapa mendeley tidak bisa dibuka dilaptop yang menggunakan windows 8. 
dalam pembuatan
Mungkin bagi sebagian orang yang sudah tau mendeley sudah tidak asing lagi digunakan dalam dunia pendidikan khususnya dalam pembuatan karya ilmiah. Mendeley biasanya digunakan oleh para peneliti yang melakukan studi kasus ataupun karya ilmiah untuk mempermudah dalam penulisan referensi agar menghindari dari terjadinya kesalahan penulisan.  
Mendeley adalah program komputer dan web yang dikembangkan Elsevier untuk mengelola berbagi penelitian, dan bekerja sama secara daring (wikipedia). Singkatnya mendeley adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuat daftar pustaka  menjadi lebih mudah akan tetapi pada beberapa windows. Mungkin pada windows 10 proses penggunaan aplikasi mendeley dapat langsung dibuka saat proses download selesai, akan tetapi pada windows 8 terdapat sedikit problem saat membuka aplikasinya, itu adalah permasalahan yang pernah saya alami. Ketika saya selesai mendownload dan mencoba untuk membuka aplikasi mendelay muncul tulisan "The program can't start because api-ms-win-crt-studio-l1-1-0.dll is missing from your computer. Try reinstaling the program to fix this problem". Hal itu disebabkan karena kita belum mengupdate microsoft visual C++ Redisbutible. Microsoft Visual C++ Redisbutable sendiri adalah senuah library tambahan yang wajib digunakan atau diinstall jika ada program yang memerlukan program microsoft visual C++. Microsoft visual C++ ini mempunyai banyak versi dan kegunaan yang berbeda-beda fungsinya. Untuk aplikasi mendeley sendiri membutuhkan microsoft visual C++ 2015 Redisbutible. 


Berikut cara membuka mendeley yang mengalami problem :
1. Download aplikasi mendeley Desktop
2. Pilih Control Panel, tujuannya untuk melihat versi microsoft visual C++

3. Klik Program

 4. Lihat apakah microsoft visual C++ versi terakhir dikomputer anda


5. Jika masih microsoft visual C++ 2010 Redisbutible, maka harus ditingkatkan ke microsoft visual C++ 2015 Redisbutible, Berikut linknya https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=52685
6. Download dan install aplikasi microsoft visual C++ 2015 Redisbutible
7. Setelah download selesai restrat laptop
8. Aplikasi mendeley siap digunakan


Pada Windows 2010 biasanya aplikasi mendeley ini sudah bisa langsung digunakan setelah di-download tetapi terdapat beberapa masalah pada Windows 2008 atau 2007 .

Selamat mencoba semoga berhasil.
Semoga penjelasan saya dapat dengan mudah untuk dipahami dan bermanfaat untuk pembaca. 


Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Comments

  1. Replies
    1. Sepertinya kurang lebih caranya sama ka, saya belum pernah coba pada windows 7. Semoga membantu.

      Delete
    2. Ka saya mau tanya aplikasi mendeley saya sudah terhubung ke word, dan di wordnya juga sudah muncul lo mendeleynya, tetapi kenapa saat melaukan insert citation,citasi atau kutipan nya gak muncul malah muncul bacaan " formatting citation "
      Itu gimna cara mengatasinya?

      Delete
  2. Kak kalau tidak bisa dibuka dan tertulis; mendeley crash recovery itu kenapa ya

    ReplyDelete
  3. kak ini saya make windows 2007, sudah download microsoft visual C++ 2015 Redisbutible, apakah laptop lsg di restart ?

    ReplyDelete
  4. penampakan di laptop tidak ada keterangan sebagaimana yang di blok oleh anda. gmana solusinya ?

    ReplyDelete
  5. Halo kak . Bagaimana cara penanggulangan mandeley selalu running dan ketika insert citation membuat word macet kak . Nggak bisa di klik . Mohon bantuannya kak . Udah mendesak kompre soalnya kak huhuhu

    ReplyDelete
  6. Halo kak . Bagaimana cara penanggulangan mandeley selalu running dan ketika insert citation membuat word macet kak . Nggak bisa di klik . Mohon bantuannya kakk

    ReplyDelete
  7. kak kalau dilayarnya cm putih aja gimana, ga keluar apa2. mhon bantuanya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MOTIVASI PRODUSEN DALAM BERPRODUKSI DALAM EKONOMI ISLAM

PENGARUH ASPEK – ASPEK DAN KETAHANAN NASIONAL TERHADAP KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA